Angkasa Pura 2

Dua Cara Tarik Motor Mogok

OtomotifSelasa, 8 September 2015
Made with Square InstaPic

BEKASI (BeritaTrans.com) – Sering kali kita melihat motor di dorong oleh motor dibelakangnya oleh kaki sang pengendara atau ditarik dengan tali. Sayang cara-cara diatas bisa membahayakan. Nanum bagaimana cara yang aman bila motor dalam keadaan mogok? ada 2 cara yang aman untuk menarik motor yang mogok.

Towline-Method-1-590x393

Memurut laman Cycleword, pertama pastikan kalau anda mempunyai tali sepanjang 4 hingga 6 meter. Tali yang baik untuk menarik motor terbuat dari nilan dengan ketebalan satu inci. Tali dipasangkann di posisi rendah, tepat di footpeg dengan posisi yang berlawanan. Dan perlu diingat, jika motor yang di depan terpasang tali di belah kanan, maka motor yang dibelakang kaitkan disebelah kiri. Tali dipasangkan di posisi yang rendah, tepatnya di footpeg dengan posisi yang berlawanan

 Kaitkan tali dengan dua footpeg, lalu kemudian julurkan ujung tali ke tengah-tengah membentuk huruf `Y` (Foto: Cycleworld).

Cara kedua adalah dimulai dengan mengaitkan tali dengan dua footpeg, lalu dijulurkan ujung tali ke tengah-tengah membentuj hurug ‘Y’. Lalu masukkan ujung tali ke celah plat nomor kendaraan, kemudian kaitkan pada stang dar jalur bawah (lihat gambar). Ujung tali dapat dipegang dengan tangan kiri. Alhasil motor mogok pun dapat dibawa ke tempat aman dengan mudah. Cara ini bisa dilakukan jika motor yang mogok adalah motor sport.

Jadi ada baiknya setiap pengendara motor untuk mengantisipasi kondisi motor mogok selain kunci-kunci sudah ada dan ada satu lagi yaitu menyediakan tali yang panjang dan bahan dari nylon yang kuat di dalam motornya.(Wepe)