Angkasa Pura 2

Marching Band Sewama Eka Tayai Unjuk Kemampuan Di Wisuda STPI

SDMSelasa, 8 September 2015
Sewama1

CURUG (beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) mempunyai korp marching band yang tak kalah menarik dan bisa diandalkan. Kelompok ini diberi nama Sewama Eka Tayai, satu istilah sesuai misi visi sekolah penerbangan ternama di Tanah Air.

Kors marching band ini tampil full team, dengan menurunkan lebih dari 150 orang. Personel Sewama Eka Tayai tampil atraktif dan menarik di depan keluarga wisudawan STPI tahun 2015 serta tamu undangan VIP.

Korp Sewama Eka Tayai unjuk kebolehan di halaman depan Gedung Serban Guna (GSG) STPI langsung tampil menggebrak, dengan beberapa lagu dan penampilan menariknya. Di cuaca terik ratusan taruna STPI tampil apik dan menarik yang melambangkan taruna-taruni STPI masa depan yang gagah berani.

Sewama2

Irama musik keras dipadu dengan gerak taktis para pemainnya membuat permainan membuat ratusan pasang mata tak berkedip menyaksikan penampilan taruna dan taruni STPI itu. Mereka adalah anggota muda Sewama Eka Tayai, dari tingkat I dan tingkat II di kapus STPI tercinta. Mereka merupakan hasil regenerasi korp marching band yang sudah lama eksis di Kampus STPI Curug.

Penampilan personel Sewama Eka Tayai makin asyik ditonton dengan kostum warna cerah yang dikenakan para personel marching band itu. Gerakan patah-patah para taruna yang dipandu empat mayoret yang cantik dan gagah membuat penampilan Sewama Eka Tayai memang layak untuk ditonton.

Tak sedikit tamu undangan mengabadikan penampilan korp marching band kebanggaan STPI ini melalui gudget masing-masing. Mereka adalah keluarga wisudawan tampak asyik mendokumentasikan penampilan Sewama Eka Tayai di hari bahagia 328 taruna STPI yang baru saja menyelesaikan program pendidikan di kampusnya itu.

Benny Kurnianto dari Humas STPI mengatakan, korp Sewama Eka Tayai yang tampil saat ini merupakan hasil latihan keras dibawah pelatih adalan STPI. “Mereka biasa latihan rutin, seminggu dua kali. Menjelang penampilan ini, mereka berlatih efektif untuk penampilan terbaik mereka dalam sebulan terakhir,” katanya menjawab beritatrans.com di Kampus STPI, Senin (7/9/2015) siang.

Marching band merupakan salah satau kegiatan skstrakuriuler (ekskul) di kampus STPI Curug. Banyak jenis eskul yang digelar di Kampus STPI, baik olah raga, seni serta budaya.

Sewama3

“Kegiatan ekskul itu diberikan sebagai wadah pengembangan potensi dan kemampuan taruna. Ekskul juga menjadi media pembinaan sikap mental taruna selama menjalani pendidikan di STPI,” sebut Benny.

“Jika mereka diminta tampil mewakili STPI atau di lingkungan BPSDM Perhubungan akan senantiasa siap. Mereka memang dipersiapkan menjadi team andalan STPI dalam berbagai event baik di kampus atau wilayah lain di Jabodetabek,” tegas Benny.(helmi)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari