Angkasa Pura 2

Pak Tommy Didaulat Menyanyi Oleh Anak Buahnya

Figur SDMKamis, 10 September 2015
Tommy Ulah1

JAKARTA (beritatrans.com) – Ada yang berbeda di tengah perayaan dan wisuda perwira transportasi perhubungan di Monas, Jakarta, Senin (10/9/2015). Keluarga besar Badan Pengembangan SDM Perhubungan kerja keras mempersiapkan dan sukses menggelar wisuda yang melibatkan 1.776 orang dari 14 kampus transportasi di Tanah Air itu.

Dalam pertemuan di aula BPSDM Perhubungan, tersebar bisik-bisik bahwa Pak Tommy (Wahju Satrio Utomo, yang juga Kepala BPSDM Perhubungan) baru saja ulang tahun. Dalam acara makan siang bersama Kepala UPT di bawah BPSDM Perhubungan termasuk anggota Dharma Wanita, kompak mendaulat Pak Tommy untuk turun dan menyanyi bersama.

Setelah diawali Capt.Edi Santoso Direktur PIP Makassar dan Direktur Poltekpel Surabaya, Capt. Marihot Simanjuntak, Pak Tommy langsung turun dan menyanyi bersama staf dan anggoat dharma wanita itu.

Empat hari lalu, tepatnya Minggu tanggal 6 September dia genap berulang tahun yang ke 56. Anak buah pada staf terutama Kepala UPT sudh menyampaian ucapan selamat meski melalui telepon bahkan SMS atau BBM.

Dengan wajah ceria dan seyum tersungging, lantunan lagu “Hari Ulang Tahun” dinyanyikan bersama. Pak Tommy pun langsung didaulat dan ikut menyanyi bersama anak buah dan anggota Dharma Wanita Perhubungan itu. Acara berikutnya baru pemberian ucapan selamat oleh seluruh hadirin yang ada saat itu.

Tommy Ultah2

Seluruh tamu dan hadirin yang hadir pada kesempatan itu kompak menyanyi bersama diiringi organ tunggal yang juga staf BPSDM Perhubungan. Dengan iringan organ tunggal BPSDM Perhubungan, para hadirin kompak menyanyi bersama untuk merayakan ulang tahun orang nomor satu di BPSDM Perhubungan itu.

Sungguh satu acara yang layak ditiru. Perayaan ulang tahun nan sederhana, bahkan tanpa rencana, meski untuk seorang pejabat negara seperti dia. Cukup makan siang bersama itupun masih dalam rangkaian wisuda terpadu tahun 2014 bersama staf dan anak buahnya.

Ulang tahun, memang momentum yang layak dirayakan. Tapi bukan berarti harus pesta pora dan menghambur-hamburkan uang secara membabi buta. Selamat ulang tahun Pak Tommy. Semoga sukses menunaikan tugas dan amanat dari rakyat dan negara.(helmi)