Angkasa Pura 2

Astaghfirullah! 184 Luka & 87 Meninggal Akibat Crane Jatuh di Masjidil Haram

Another NewsSabtu, 12 September 2015
Crane Jatuh

JAKARTA (beritatrans.com) – Sedikitnya 184 orang terluka dan 87 lainnya meninggal dunia akibat sebuah crane yang jatuh menimpa Masjidil Haram. Insiden mengerikan tersebut seiring dengan badai hujan es sekitar pukul 17.30 wakti setempat, saat waktu shalat maghrib menjelang.

Tercatat 2 orang dari 87 korban meninggal berasal dari Indonesia. Keduanya berasal dari embarkasi Sumatera Utara dan Jawa Barat. Sedangkan jamaah asal Indonesia yang turut menjadi korban diperkirakan lebih dari 20 orang.

Peristiwa tragis itu sangat ramai dibicarakan di media-media sosial, bahkan termasuk foto-foto kejadian dari mulai saat crane jatuh, korban yang tertimba, hingga darah yang berceceran di lantai masjid tersuci bagi umat Islam tersebut.

Pemerintah Arab Saudi saat ini memang sedang melakukan perluasan Masjidil Haram. Proyek multi years itu direncanakan baru akan selesai pada 2016 mendatang. Saat selesai nanti, kapasitas Masjidil Haram diperkirakan dapat menampun sekitar 2,2 juta jamaah. Artinya, akan ada peningkata kapasitas hingga tiga kali lipat dari sekarang yang sekitar 800 ribu jamaah. (aliy)