Angkasa Pura 2

Djarot: Kaum Lansia Mendapat Prioritas Di Bus Transjakarta

Another News KoridorMinggu, 13 September 2015
Kaum lansia dki

JAKARTA (beritatrans.com) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membangun infrastruktur serta pelayanan untuk kaun lanjut usaia (lansia) termasuk di sektor transportasi. Kamum lansia perlu mendapatkan pelayanan dan fasilitas yang berbeda, karena kondisinya memang beda.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pihaknya memberikan perhatian lebih kepada para lanjut usia di DKI Jakarta. “Pemprov akan membanun tama untuk lansia, serta prioritas tempat duduk terutama di bus Transjakarta,” katanya pada acara Gerakan Indonesia Ramah Lansia saat car free day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (13/09/15).

Djarot mengimbau agar warga Jakarta peduli kepada lansia. Dia ingin kaum lansia yang ada di DKI Jakarta dapat hidup nyaman. “Pertama, di taman kota kita sediakan alat-alat olahraga untuk lansia, kita sediakan tempat untuk bersosialisasi di taman kota,” kata Djarot.

“Kedua, kita akan tertibkan di angkutan umum supaya ada tempat duduk untuk lansia terutama di busway. Supaya ada tempat duduk betul untuk lansia yang saat ini sudah ada,” sambungnya seperti dikutip kompas.com.

Djarot meminta kepada warga untuk senantiasa menghormati lansia terutama di dalam angkutan umum. “Kalau kursi (prioritas) itu tidak diduduki oleh yang bukan lansia, tolong itu diusir saja. Itu tidak menghormati orangtua,” kata Djarot.

“Saya berharap bahwa para lansia betul betul nyaman kemudian bisa mandiri dan sehat di jakarta,” tegas dia lagi.

Sebelumnya, dalam rangka memberikan kenyamanan kepada lansia, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga sebenarnya telah mewacanakan pendirian vila lansia di daerah Ciangir, Kuningan, Jawa Barat.(hel/kom)