Angkasa Pura 2

Maksimalkan Potensi Kawasan Timur Indonesia

Umar Arsal: Tingkatkan Infrastruktur Transportasi

BandaraMinggu, 13 September 2015
Bandara_Blimbingsari

JAKARTA (beritatrans.com) — Anggota DPR RI Umar Arsal mengatakan pemerintah Indonesia benar-benar serius membangun kawasan Indonesia bagian timur.

Hal ini perlu dilakukan agar potensi ekonomi yang belum benar-benar digarap secara maksimal bisa digali terutama di daerah-daerah seperti Sulawesi, Kalimantan dan beberapa lainnya.

“Indonesia Timur banyak potensi yang harus dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian bangsa, sehingga harus harus memiliki ketersediaan infastruktur memadai guna kelancaran perputaran ekonomi,” kata Umar melalui siaran pers yang diterima ROL, Minggu (13/9).

Salah satu upaya yang harus segera dilakukan menurut anggota Fraksi Demokrat ini adalah dengan cara meningkatkan infrastruktur, sarana dan prasarana untuk kelancaran transportasi di beberapa daerah timur yang belum terkelola dengan baik.

Umar yang kemarin baru melakukan kunjungan bersama dengan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyebut, ia sudah meminta kepada Menhub agar pemerintah benar-benar memperhatikan kualitas transportasi seperti Bandara.

Sebab, hal itu kata Umar akan merangsang minat wisatawan untuk datang ke Indonesia timur yang kaya keindahan alam.

Selain itu, kelancaran transportasi juga akan membuat minat para investor untuk mau menanamkan modalnya agar potensi ekonomi di Kawasan Timur Indonesia semakin meningkat.

“Karena itu kami ingin tahu sejauh mana ketersediaan infastruktur dan sarana prasarana perhubungan laut, darat dan udara dalam percepatan pembangunan. Kita Komisi V sebagai mitra kerja pemerintah untuk pembangunan siap untuk mengawal,” ujar Umar.(fenty)

loading...