Angkasa Pura 2

Valentino Rossi Tak Meremehkan Jorge Lorenzo

OtomotifSabtu, 19 September 2015
rossi-lorenzo

MISANO (Beritatrnas.com) – Titel Juara Dunia MotoGP 2015 hampir pasti di raih The Doctor – Valentino Rossi (Movistar Yamaha). Tapi untuk meraihnya akan sangat sulit. Terutama melihat “fighting spirit” dari Jorge Lorenzo rekan setimnya (Movistar Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Menurut legenda Grand Prix, Giacomo Agostini berpendapat bahwa Valentino Rossi berpeluang besar juara di MotoGP 2015, bukan berarti Rossi meremehkan Lorenzo. The Doctor mengakui bahwa Lorenzo bisa memenangkan di semua sisa putaran dan itu sangat mungkin.

Dengan 5 putaran tersisa, Rossi masih memimpin sementara dengan selisih 23 poin lebih unggul dari Lorenzo.

“Masih ada lima seri lagi dan memang patut diwaspadai Lorenzo punya kemampuan menang di setiap seri ini dan Marquez juga sangat kuat, masih banyak poin yang harus diperjuangkan,” ujar Rossi, di Misano, Kamis (17/9/2015) yang dilansir GPOne.

Tentang saya dan Jorge, lanjut Rossi, 23 poin merupakan keuntungan baik dengan 5 balapan yang tersisa. Tapi, kita harus menganggap dia (Lorenzo), karena ia masih berpotensi menang dimana-mana.

Namun ia sadar bahwa Jorge Lorenza masih berpotensi memenangkan di sisa balapan. Dan Marc Marquez bisa saja menekan dirinya ke tempat ke tiga secara teratur.

“Bagi saya, situasi di kejuaraan ini adalah: Marquez jauh, tapi dengan Lorenzo, secara matematis dia masih di kejuaraan,” kata Rossi.

“Sirkuit Aragon selalu menjadi lintasan yang sulit, tapi kita melakukan tes di sana dan catatan waktunya tak terlalu buruk,” yakin Rossi,

Rossi meyakini akan mencoba melakukan balapan yang sempurna dan berpijak di podium.

“Saya bisa saja kehilangan sembilan poin di setiap balapan, maka dari itu saya harus dipaksa untuk selalu tiba lebih dulu di depan Lorenza,” ungkapnya. (Wahyu)

loading...