Angkasa Pura 2

Aksi Gita Sapta Bahari Ramaikan Car Free Day Jakarta

SDMMinggu, 20 September 2015
Aksi Gita2

JAKARTA (beritatrans.com) – Car Free Day Jakarta, Minggu (20/9/2015) makin ramai. Bukan hanya warga Jakarta yang jalan santai mengisi akhir pekan sambil olah raga. Sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat-Jalan MH.Thamrin sampai Bundaran Hotel Indonesia (HI) penuh sesak warga yang menikmati hari bebas kendaraan bermotor tersebut.

Pada pagi yang cerah itu, ratusan taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) dengan Marching Band Gita Sapta Bahari ikut meramaikan Car Free Day di Jakarta. Marching Band kebanggaan STIP ini turun untuk memeriahkan acara Jalan Santai dan Kampanye Pembatasan Kecepatan Kendaraan di Jalan Umum yang diinisiasi oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Aksi taruna pelayaran itu cukup menyita perhatian warga masyarakat terutama pengguna jalan padi di jantung Ibukota Jakarta itu. Selain aksi menarik para personel Gita Sapta Bahari, lagu-lagu perjuangan yang dibawakan membuat suasana makin bersemangat. Tak ketinggalan lagu favorit STIP, yaitu Nenek Moyangku Orang Pelaut.

Aksi Gita4

Hampir setiap aksi para taruna calon pelaut itu tak luput dari pengamatan warga dan pengguna jalan, termasuk keluarga besar Kemenhub. Tidak sedikit dari mereka ikut mengabadikan penampilan para personel Gita Sapta Bahari melalui gadget masing-masing. “Pokoknya seru deh. Sayang kalau kita tak mengambil foto-foto mereka,” cetus seorang warga.

Mereka bersama teman-teman aksi berselfie ria di depan personel marching band STIP serta ratusan warga Jakarta yang sedang olah raga pagi. Apalagi, para taruna STIP yang gagah dan cantik itu memang sejak unjuk kemampuan dan ketangkasan bermain musik keras dan dinamis itu.

Selain mahir memainkan alat musik baik perkusi dan terompet nan harmonis, para taruna STIP juga memainkan berbagai atraksi di tengah keramaian Jalan MH Thamrin Jakarta itu. Begitu apik dan dinamisnya para taruna tingkat I STIP itu berolah seni serta ketangkasan, membuat ratusan pasang mata tak beranjak dari tempat mereka berdiri.

Tommy-Hermanto

Sesampainya di halaman Kementerian Perhubungan di Jalan Medan Merdeka Barat No.8 Jakarta, para taruna STIP masih menyisakan aksi penutupnya. Di depan seluruh pejabat Kemenhub, termasuk Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo, SH, M.Si dan Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Ir.Hermanto Dwiatmoko nampak serius ikut menikmati penampilan para taruna transportasi binaan mereka.

Aksi para taruna STIP Jakarta ini ditutup dengan penghormatan khas, sebelum membubarkan diri dan kembali ke kampus sekolah pelaut di daerah Jalan Marunda Makmur, Cilincing, Jakarta Utara itu.(helmi)

loading...