Angkasa Pura 2

STIP Jakarta Siap Sambut 495 Taruna Baru

SDMSelasa, 22 September 2015
ariandy syamsul

JAKARTA (beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta siap menyambut kedatangan 495 orang taruna baru tahun 2015. Penyambutan akan dilakukan di Kampus STIP Jakarta di daerah Marunda, Jakarta Utara.

“Mereka adalah taruna baru yang baru menyelesaikan Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar di Puslatpur 4 Purboyo, Malang Jawa Timur,” kata Kabag Administrasi dan Humas STIP Capt.Ariandy Syamsul Bachri, M.Sc kepada beritatrans.com di Jakarta, Senin (21/9/2015).

Madatukar itu, lanjutnya sudah ditutup Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo, SH, M.Si, Senin pagi. “Sorenya, para taruna termasuk dari STIP Jakarta pulang dan sampai kampus Selasa, siang,” kata Ariandy lagi.

Sampai di kampus STIP Jakarta, menurut dia, para taruna akan langsung masuk asrama dan harus menjalani masa dasar pembentukan sikap dan mental (madabintal) selama dua bulan.

Madatukar 1

“Selama dua bulan ke depan, taruna tak boleh pulang dan tak diperkenankan dijenguk keluarganya. Kehidupan dan aktivitas taruna dipantau ketat oleh pembina dan instruktur STIP,” jelas nakhoda senior itu.

Selama madabintal itulah, para taruna akan dididik dan digembleng menjadi calon pelaut unggul dan profesional.

“Mereka harus mempunyai disiplin tinggi, solidaritas kuat, sehat fisiknya serta profesional dan beretika yang baik,” papar Ariandy.
Menurut pejabat STIP Jakarta itu, tugas dan tanggung jawab pelaut apalagi perwira di kapal sangat berat.

“Semua itu menuntut kerja cepat, disiplin tinggi serta profesional. Semua itu harus dibentuk dan dipersiapkan sejak taruna yang diawali proses madabintal ini. Semua calon perwira pelaut pasti menjadi madabintal tersebut,” tegas Ariandy.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari