Angkasa Pura 2

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Lepas 160 Perwira Pelayaran PIP Semarang

Figur SDMRabu, 23 September 2015
Ganjar2 lepas

SEMARANG (beritatrans.com) – Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, SH, M.IP melepas 160 orang wisudawan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang sebagai Perwira Pelayaran Besar.

“Dari ke 160 orang tersebut, terdapat 56 orang wisudawan Program Studi Nautika, 48 orang wisudawan Program Studi Teknika dan 56 orang wisudawan Program Studi Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhanan (KALK),” kata Direktur PIP Semarang Capt. Wisnu Handoko, M.Sc dalam siaran pers yang diterima beritatrans.com, Rabu (23/9/2015).

Sebelumnya, 160 orang Perwira Pelayaran Besar tersebut telah dilantik oleh Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, dalam Upacara Pelantikan Perwira Transportasi Darat, Laut dan Udara di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Kementerian Perhubungan Tahun 2015 di lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

“Tema dalam Upacara Bon Voyage kali ini adalah “Wisudawan Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang ke 81 Siap Berperan dalam Meningkatkan Keselamatan, Keamanan dan Pelayanan Transportasi Laut Nasional Maupun Internasional,” kata Wisnu lagi.

Bon Voyage berlangsung di Plaza PIP Semarang, upacara berjalan dengan khidmat, tertib dan lancar. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, SH, M.IP.

Gubernur menyampaikan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada para wisudawan atas keberhasilannya dalam menempuh pendidikan di PIP Semarang.

Gubernur berpesan agar wisudawan kelak dapat mencurahkan segenap knowledge, skill, attitude dan aptitude yang dimiliki untuk dibaktikan kepada Negara Republik Indonesia melalui dunia kemaritiman.

“Ini sesuai dengan yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo, yakni mengembalikan Indonesia sebagai negara maritim,” pesan Ganjar.

Gubernur juga mengingatkan agar nantinya wisudawan dapat bekerja dengan profesional dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk rakyat dan dunia.

“Tunjukkan bahwa kita mampu, Saudara mampu dan tidak pernah kalah dengan negara lain,” kata Gubernur menutup sambutannya. (helmi)