Angkasa Pura 2

Sewama Eka Tayai Tampil Memukau Pada Pelantikan Taruna Baru STPI

SDMMinggu, 27 September 2015
Sewama Eka Tayai1

CURUG (beritatrans.com) – Marching Band Sewama Eka Tayai, Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), Curug, Tangerang tampil memukau pada acara pelantikan taruna baru tahun 2015. Setiap perhelatan di kampus sekolah penerbangan itu, marching band ini selalu tampil, seperti wisuda pilot, pelantikan taruna baru serta aneka acara lainnya.

Dengan kostum warna biru cerah serta penampilan taruna dan taruna yang gagah, marching band kebanggan STPI ini tampil memukau ribuan pasang mata baik civitas academika STPI serta tamu undangan.

Di tengah terik matahari Kota Tangerang Selatan, Sabtu (26/9/2015) kemarin, ratusan taruna yang tergabung dalam korp Sewama Eka Tayai tampil atraktif menghibur penonton.

Irama musik keras nan dinamis dipadu dengan aksi para taruna yang apik dan menarik, membuat ribuan penonton tak beranjak dari tempatnya berdiri. Sejak pertama turun ke lapangan, aksi taruna penerbangan itu memang terlalu sayang untuk dilewatkan.

Sewama Eka3

Mereka adalah taruna STPI angkatan I yang akan segera naik ke tingkat II. Dalamw aktu kurang dari setahun, mereka berhasil digembleng menjadi salah satu tim marching band yang andal dan layak untuk ditampilkan termasuk dalam berbagai perhelatan di lingkungan Badan Pengembangan SDM Perhubungan atau Kementerian Perhubungan RI.

Padahal, mereka para taruna hidup dan belajar di kampus dengan jadwal dan agenda ekstra ketat. Hampir seluruh waktunya di kampus, mulai bangun tidur jam 04.00 sampai malam jam 22.00, mereka selalu aktif, baik untuk program akademik di dalam kelas atau program ekstrakurikuler seperti marching band ini.

Penampilan marschng band Sewama Eka Tayai pada upacara pelantikan taruna baru STPI tahun 2015 ini adalah yang pertama terutama di depan adik angkatannya yang baru dikukuhkan sebagai taruna STPI Curug. Kelak, mereka pula yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan terutama dalam membina dan mengembangkan marching band kebanggaan STPI itu.(hesti/helmi)

loading...