Angkasa Pura 2

2016, BPSDM Perhubungan Terima Alokasi Anggaran Rp5,5 Triliun

SDMSelasa, 29 September 2015
Mbah tommy

JAKARTA (beritatrans.com)- Badan Pengembangan SDM (BPSDM) Perhubungan akan mendapatkan alokasi anggaran dari APBN tahun 2016 sebesar Rp5,5 triliun, meski lembaga ini membutuhkan dana sebesar.

Jumlah itu lebih kecil dibandingkan realisasi anggaran tahun 2015 yang mencapai Rp6,7 triliun atau sama dengan usulan yang disampaikan ke Banggar DPR tahun ini.

Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo,SH, M.Si membenarkan turunnya alokasi anggaran lembaga yangg dipimpinnya itu.

“Benar, alokasi anggaran untuk BPSDM Perhubungan tahun 2016 turun dibandingkan tahun ini,” kata Tommy, sapaan akrab dia.

Namun begitu, penurunan alokasi anggaran hampir terjadi di semua subsektor transportasi Kementerian Perhubungan.

“Itulah habis pembahasan dan kesepakatan bersama Kemenhub dan DPR. Kita ambil hikmahnya dan dijalankan dengan baik,” tandas Tommy.

Sebagai catatan, ada beberapa proyek vital yang dikerjakan BPSDM Perhubungan, terutama terkait pendidikan khususnya di sektor transportasi.

Beberapa proyek besar yang didanai dengan dana multiyears antara lain pengadaan 51 pesawat latih taruna penerbang, pengadaan kapal latih taruna.

Selain itu juga penyelesaian beberapa kampus baru seperti di Padang Pariaman dan Minahasa Selatan untuk sekolah pelaut, Tabanan Bali dan Mempawah Kalimantan Barat untuk pendidikan transportasi daray dan lainnya.(helmi)