Angkasa Pura 2

Ahok Gandeng Pelindo II Untuk Reklamasi Pantura Jakarta

Dermaga Lingkungan & KehutananSelasa, 29 September 2015
ahok-2

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), akan menugaskan perusahaan BUMD, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) milik Pemprov DKI untuk mengerjakan proyek reklamasi di pesisir pantai Ibu Kota. Pemprov DKI juga akan menggandeng sejumlah BUMN termasuk PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II untuk melakukan reklamasi pantura Jakarta.

Kebijakan itu diambil Ahok usai berkunjung dan melakukan studi banding ke Rotterdam, Belanda. Reklamasi tersebut, kata Ahok, berupa penggabungan beberapa pulau buatan hasil reklamasi pantai yang terletak di wilayah administrasi Jakarta Utara tersebut.

“Kita sudah putuskan mau gabungin Pulau O, P, M, N dan Q, serta logistik dengan PT Jakpro tadi. Jadi kita tugaskan mereka,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (28/9/2015).

Seperti dikutip okezone.com, mantan Bupati Belitung Timur itu pun mengungkapkan alasannya mengajak perusahaan BUMN seperti PT Pelindo II dan PT Pelindo III dalam kunjungannya ke Belanda. Menurut Ahok, dalam kunjungannya ke negeri kincir angin untuk melihat bagaimana Belanda melakukan reklamasi pantai agar mencegah bencana banjir di kota Rotterdam tersebut.

Selain itu, Ahok juga akan menggandeng PT Pelindo untuk menggarap proyek tersebut. Mengenai pembagian sahamnya akan dihitung dan disesuaikan dengan modal.

“Pelindo II dan Pelindo III kita ajak. Makanya waktu saya ke Belanda itu kan sekalian sama Pelindo II dan III saya ajak. Nanti sahamnya kita hitung-hitungan saja, kuat-kuatan modal. Kita sih komitmen saja investasi terus,” pungkas Ahok.(hel/okz)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari