Angkasa Pura 2

Air India Akan Terbang Langsung ke Amerika

BandaraSelasa, 29 September 2015
184737_a

Bangalore – Menyambut Hari Pariwisata Dunia, Air India mengumumkan rencana penerbangan langsung dari India ke AS. Ini akan menjadi rute penerbangan non-stop terpanjang di dunia.

Sebelumnya, maskapai Qantas meluncurkan rute penerbangan non-stop sejauh 13.800 km, selama 17 jam 35 menit dengan rute Dubai-Panama City.

Tak kalah dengan Qantas, Air India pun akan meluncurkan penerbangan non-stop dengan jarak lebih jauh dan waktu yang lebih lama.Dilansir detikTravel dari CNN, Senin (28/9/2015)

Rencananya, rute penerbangan non-stop Air India ini adalah dari beberapa kota di India menuju San Francisco di AS. Misalnya, rute penerbangan non-stop dari Bangalore ke San Francisco dengan jarak 14 ribu km dan lama penerbangan 18 jam.

Rute tersebut pun akan menjadi penerbangan non-stop terpanjang di dunia. Armada yang digunakan adalah Boeing 777-200 LR, yang memang dirancang untuk penerbangan jarak jauh.

Dikutip dari Daily News and Analysis India, selain dari Bangalore penerbangan non-stop juga tersedia dari Mumbai, Chennai, Kochi, Hyderabad, Ahmedabad, Kolkata, Pune dan Bhubaneswar. Nah, rute penerbangan tersebut akan diluncurkan 2 Desember 2015.

“Kami meluncurkan penerbangan langsung tanpa berhenti ke San Francisco pada 2 Desember. Sebagaimana adanya permintaan untuk itu,” ujar Air India CMD Ashwani Lohani pada sebuah acara untuk merayakan Hari Pariwisata Dunia hari Minggu (27/9) kemarin. (Wahyu/foto:Reuters)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari