Angkasa Pura 2

Dirjen Hubla: Banyak Investor Berminat Biayai Pelabuhan Pengganti Cilamaya

DermagaSelasa, 29 September 2015
14062013022_edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan banyak investor yang berminat untuk berinvestasi dalam pembangunan pelabuhan pengganti pelabuhan Cilamaya.

Direktur Jenderal Hubungan Laut, Kementerian Perhubungan Capt. Bobby R Mamahit mengatakan banyak investor luar negeri yang berminat untuk melakukan investasi pembangunan pelabuhan pengganti Cilamaya.

Pemerintah telah melakukan beberapa pembicaraan dengan beberapa para investor terkait pelabuhan tersebut. Bahkan ada investor yang sudah datang untuk melihat langsung.

“Sudah ada, banyak tinggal pilih mau Korea, Jepang, Belanda, atau Abu Dhabi. Tapi kita belum bisa bicara apapun karena masih ada studi,” kata Bobby di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (29/9/2015).

Bobby menyebutkan, besaran investasinya ada pada kisaran USD5 juta hingga USD6 juta.

Menurutnya, pemerintah saat ini sedang mencari investor yang benar-benar berminat dan serius untuk membangun pelabuhan ini.

“Dijadwalnya 2021, kalau tidak kan akan molor-molor lagi. Ini sudah mundur enam atau tujuh bulan dari yang kemarin (pembatalan pembanguna pelabuhan Cilamaya). Kita juga mau cari yang aman karena ini kan investasi jangka panjang,” tuturnya seperti dilansir metrotvnews. (aliy)

loading...