Angkasa Pura 2

DPR Dorong Pemerintah Buka Jalur Penerbangan Wakatobi-Bali

BandaraRabu, 30 September 2015
IMG_20150903_195559

KENDARI (beritatrans.com) — Anggota DPR RI, SB Wiryanti Sukamdani mendorong pembukaan jalur penerbangan Wakatobi, Sulawesi Tenggara-Bali untuk mendukung Wakatobi sebagai kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN).

“Sebagai kabupaten yang sudah ditetapkan menjadi KSPN, jalur transportasi ke Wakatobi Wakatobi harus lebih mudah, sehingga para wisatawan lebih mudah menjangkau daerah tujuan wisata dunia itu,” katanya di Kendari seperti dilansir antaranews.com, kemarin.

Berada di Kendari, anggota Komisi X DPR RI yang membidangi Pariwisata itu, menghadiri rapat kerja daerah Dewan Pimpinan Daerah PDIP Sultra.

Menurut dia, untuk memudahkan para wisatawan berkunjung ke Wakatobi, maka jalur penerbangan yang mesti dibuka bukan hanya Wakatobi-Bali, melainkan juga Wakatobi-Manado, Wakatobi-Ambon dan Wakatobi-Raja Ampat.

Bila perlu kata dia, Pemerintah membuka jalur penerbangan Singparura langsung-Wakatobi, tanpa melewati Bali atau Jakarta.

“Dengan kebijakan pemerintah yang menerapkan bebas visa kunjungan ke Indonesia bagi warga dari 30 negara, sangat memungkinkan dibuka jalur penerbangan Singapura-Wakatobi,” katanya.

Menurut dia, dengan kebijakan pemerintah menetapkan Wakatobi sebagai KSPN bersama sembilan daerah lainnya di Indonesia, maka mempromosikan wisata Wakatobi ke berbagai negara di dunia, sudah menjadi kewajiban pemerintah pusat.

“Tujuan promosi bagi 10 daerah yang ditetapkan sebagai KSPN adalah negara-negara Eropa, Jepang, Timur Tengah dan Asia Timur,” katanya. (fenty)

loading...