Angkasa Pura 2

Erwin Gutawa: Target Regenerasi ‘Di Atas Rata Rata’ Per Dua Tahun

SDMRabu, 30 September 2015
WEP_7878

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Bermula dari keperdulian sang Maestro musik Erwin Gutawa dan putrinya – Gita Gutawa terhadap anak anak Indonesia yang memiliki talenta luar biasa di bdang musik.

Maka dibuatlah program Di Atas Rata Rata Generasi (DARR) 1 dengan formasi 13 anak berbakat di bidanh musik dan hasilnya sukses luar biasa terbukti bisa menyabet 11 Nominasi Anugrah Musik Indonesia di tahun 2014.

Mengharap kesuksesnya DARR 1, Erwin Gutawa dan Gita Gutawa meluncurkan DARR 2. Melalui tahap seleksi yang melelahkan akhirnya terpilih tujuh anak berbakat dengan karakter masing masing genrenya yang berusia 9 – 13 tahun.

Mereka adalah Kafin (Jazz), Lyodra (Pop Powerfull), Oliv & Ola (Sweet Pop), Rafi (Urban Pop), Shaquilla (Classic) dan Nada (Melayu). Meski mereka muda tapi musikalitas mereka luar biasa dan diatas rata rata anak seusianya.

“Mereka anak-anak saya dan saya masih terus berusaha untuk mengawal itu. Sampai pada titik dimana mereka akan dilepas nanti,” jelas Erwin Gutawa di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (29/9/2015)

Mereka, lanjutnya juga dikembangkan untuk menulis lagu dan berlatih membuat aransemen.

“Nantinya tidak cuma penyanyi yang kami cari tapi juga pemusik. Itu cita-cita kami di tahun-tahun ke depan,” sambung Erwin lagi.

Ia menargetkan, DARR harus terus regenerasi per dua tahun.

“Rencananya audisi DARR ini berlangsung tiap dua tahun sekali. Mungkin malah nantinya saya nggak terlalu ikutan lagi. Karena saya yakin pasti banyak musisi lain, terutama musisi muda yang punya keinginan untuk membantu memajukan musik anak,” tandas Erwin Gutawa.(Wahyu/foto: BeritaTrans-Wahyu)