Angkasa Pura 2

H.Marwansyah, SH, MH, MM

Kepala KSOP Tanjung Emas Semarang Resmikan Pos Pengamanan Terpadu

DermagaWednesday, 30 September 2015

JAKARTA (beritatrans.com) – Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pelabuhan Tanjung Emas, meresmikan pos pengamanan terpadu di wilayah Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Rabu (30/9/2015).

“Pembangunan pos pengaman terpadu ini mempunyai tujuan dan fungsi strategis,” kata Kepala KSOP Tanjung Emas H.Marwansyah,SH,MH, MM saat dihubungi beritatrans.com di Jakarta, Rabu.

Tujuan itu, menurut dia, yang pertama untuk meningkatkan koordinasi antar pihak terkait keamanan di pelabuhan TanjungEmas, Semarang.

“Mereka adalah KSOP Tanjung Emas Semarang, PT Pelindo III Cabang Tanjung Emas Semarang, TPK Semarang, Lanal TNI AL Semarang, Dit Polair Polda Jateng, Poltabes Semarang, Polsek Tanjung Emas dan para PFSO Semarang serta seluruh steakholder,” jelas Marwan.

Tujuan kedua, menurut mantan Kabid KPLP Kantor OP Belawan itu, adalah untuk memberi rasa aman, nyaman, tertib dan lancar bagi pengguna jasa di Pelabuhan Tanjung Emas.

Ketiga, papar Marwan, adalah untuk pengamanan dan penertiban arus masuk atau keluar barang dan kendaraan. Kendaraan tersebut meliputi truck atau mobil dan sepeda motor serta penumpang termasuk orang-orang yang tidak berkepentingan di pelabuhan.

Peresmian pos dimaksud ditandai dengan pelepasan balon dan penanda tangan prasasti oleh Kepala KSOP Tanjung Emas Semarang H.Marwansyah, yang juga mantan Kasubdit Penyidik Ditjen Hubla dan Kabid KPLP Pelabuhan Tanjung Priok itu.

Peresmian pos pengamanan terpadi di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, dihadiri Komandan Lanal, Dirpolair Polda Jateng, Kapoltabes Semarang.

Tak ketinggalan GM PT Pelindo III Cabang Tanjung Emas Semarang dan GM TPK Semarang dan seluruh PFSO semarang dan steakholder dan penguna jasa di pelabuhan Kota Semarang itu.(helmi)