Angkasa Pura 2

Tempat Uji Mesin, Honda Pilih Karawang

OtomotifRabu, 30 September 2015
merawatmotorhondabeat

JAKARTA (BeritaTrans.com) — PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia memilih Indonesia untuk membangun fasilitas pengujian mesin, atau Engine Tes Bench di pabrik yang ada di karawang, Jawa Barat.

Sebelumnya, sejumlah mobil Honda yang dipasarkan di Indonesia melakukan pengujian, terutama pada bagian mesin di luar Indonesia seperti di negara Thailand, India, dan Jepang.

Viva.co.id melansir, kini Karawang bisa menjadi basis pengujian mesin mobil Honda. “Semua mesin dapat dilakukan uji coba di sini, mulai dari mesin berkapasitas dari 1.200cc hingga 2.400cc. Pada dasarnya, fasilitas ini bisa menguji coba semua mesin,” jelas Section Head Engine Test Bench, Yurdha Gustama di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat, Rabu (30/9).

Menurut Yurdha, pengetesan performa mesin mobil Honda dilakukan empat tahapan, yakni hot and cool test, performance test, over high speed test, dan high speed test.

Sementara itu, untuk melakukan pengujian, lanjut Yurdha, setidaknya setiap mesin dibutuhkan waktu yang bervariasi antara 100-600 jam setiap tahapannya.

Rencananya, dengan keberadaan fasilitas anyar ini, Honda juga dapat melakukan pengujian pada mesin yang menggunakan komponen lokal.

Tentu saja, dengan adanya fasilitas ini, akan lebih efisien, serta lebih cepat waktu. (fenty)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari