Angkasa Pura 2

Lampu Hazard Jangan Digunakan Saat Hujan

KoridorKamis, 1 Oktober 2015
Lampu Hazard

JAKARTA (beritatrans.com) – Pengemudi mobil masih banyak yang melakukan kesalahan saat berkendaraan diwaktu hujan. Tidak sedikit pengemudi yang menyalakan lampu hazard ketika hujan lebat dan pandangan terhalang oleh kabut.

Polda Metro Jaya kembali mengingatkan bahwa penggunaan lampu hazard di tengah hujan lebat dan berkabut tidak diperbolehkan.

“Guna lampu hazard utk berhenti pada kondisi darurat, bukan digunakan berkendara saat hujan, Krn membahayakan kendaraan yg ada di belakang,” demikian imbauan Polda Metro Jaya yang diunggah lewat akun twitter @TMCPoldametro, Kamis (1/10/2015) sekitar pukul 21.00 WIB.

Beberapa tips aman berkendara saat hujan menyarankan lebih baik menyalakan lampu utama agar mudah dilihat oleh pengemudi lain. Dengan demikian keselamatan berkendaraan di saat hujan lebat lebih terjamin.

Tips lainnya adalah jangan melakukan pengereman secara mendadak dan tetap harus menjaga jarak aman dengan kendaraan lain. Selain itu waspadai juga aquaplaning atau ban mengambang saat melewati genangan air yang mengakibatkan licin karena daya cengkram ban hilang. (aliy)

loading...