Angkasa Pura 2

Maserati Motor Klasik Dijual 285 Juta

OtomotifKamis, 1 Oktober 2015
tak-banyak-dikenal-motor-klasik-ini-bernilai-ratusan-juta-Jv88ZEBunV

PARIS (BeritaTrans.com) – Melihat tampilannya banyak yang tak mengenal motor klasik ini, bahkan ada yang menebak jika motor ini merupakan model Harley Davidson klasik ataupun Norton.

Namun tahukan bahwa motor klasik ini merupakan model Turismo Veloce 125 produksi Maserati, wajar memang jika nama besar produsen supercar asal Inggris ini tidak pernah terdengar gaungnya sebagai produsen yang pernah memproduksi sepeda motor.

Maserati pertama kali memperkenalkan Turismo Veloce tahun 1955 dan hanya memproduksi sebanyak 125 unit. Meski tidak ketahui berapa jumlah yang masih ada hingga kini, namun motor berwarna merah ini merupakan salah satu dari 125 motor yang masih ada di dunia.

Sang pemilik pertama kali mendapatkan motor ini di kota Siena, Italia pada tahun 2010 lalu. Untuk mengembalikan kondisi normal dengan sparepart mesin orginal, dibutuhkan waktu selama lima tahun, Demikian seperti dikutip classicmotorcycleconsignments, Kamis, (1/10/2015).

Untuk karburatornya sendiri pemilik menggunakan super sport Dell’Orto UB24S, sedangkan busi menggunakan produk asli Maserati. Secara keseluruhan hampir seluruh bagian sepeda motor tampak seperti aslinya dan dalam kondisi jalan.

Setelah puas membangun motor ini selama lima tahun, sang pemilik rupanya berencana menjual Maserati Turismo Veloz dengan harga USD19.950 atau sekira Rp285 juta. Pemilik juga akan memberi bonus bagi pembeli motor ini berupa buku katalog Maserati Turismo Veloz setebal 140 halaman. (Wahyu)