Angkasa Pura 2

Pagi Ini, Menteri Susi Akan Sampaikan Kasus Silver Sea 2

Dermaga Kelautan & PerikananJumat, 2 Oktober 2015
WEP_7029

JAKARTA (BeritaTrans.com) Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pagi ini akan menyampaikan Perkembangan Terbaru Terkait Penanganan Kasus Silversea 2 dan Kapal Illegal lainnya yang ditangkap PSDKP dan TNI AL,Jumat (2/10/2015) pukul 09:30 WIB di Ruang Rapat Menteri Lt.7 GMB I KKP.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapal Silver Sea 2 ditangkap oleh KRI Teuku Umar pada Kamis, 13 Agustus 2015 sekitar 80 mil dari perairan Sabang.
Kapal ini berbobot 2.285 ton ini terdaftar milik Silver Sea Reefer Co. Ltd yang beralamat di Bangkok, Thailand.

Kapal tersebut mempunyai panjang 81,73 meter dan sanggup memuat 2.200 ton ikan. Saat ditangkap, kapal ini tengah membawa barang bukti ikan curian sebanyak 1.930 ton.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berjanji akan menenggelamkan kapal Silver Sea 2 jika menang di pengadilan. Ia mengatakan tak bisa serta-merta mengambil tindakan penenggelaman tanpa putusan pengadilan.

“Akan ditenggelamkan, ini perintah Pak Presiden. Tetapi harus sesuai dengan proses hukum yang ada,” kata Susi, Jumat, 25 September 2015 lalu di Sabang.

Proses hukum yang dimaksud oleh Susi adalah melalui persidangan. “Jika nanti putusan pengadilan menyita, ya akan kami tenggelamkan. Intinya akan dilakukan jika berhasil memidanakan mereka dan menyitanya,” kata Susi.

Susi menambahkan jika Silver Sea 2 terbukti bersalah, tindakan tegas dengan penenggelaman dianggap dapat membuat takut kapal lainnya. (Wahyu)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari