Angkasa Pura 2

Pemerintah Teken Paket Pelebaran Jalan Batu Aji-Kuaro Kaltim

KoridorJumat, 2 Oktober 2015
kawasan-jalan-raya-pondok-gede-bekasi-senin-10-10-yang-setiap-_111010090114-896

JAKARTA (BeritaTrans.com) — Pemerintah menandatangani paket pekerjaan pelebaran jalan Batu Aji – Kuaro di Kalimantan Timur dengan nilai kontrak Rp407,73 miliar.

Direktur Pembangunan Jalan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Achmad Gani Ghazali mengatakan ruas jalan sepanjang 73,3 km tersebut merupakan urat nadi perekonomian yang menghubungkan Ibu Kota Kalimantan Timur dan Selatan, yakni Samarinda dan Banjarmasin.

“Lebar sebagian ruas ini sudah 6 meter, namun sepanjang 36 km jalan ini masih memiliki lebar 4,5 sampai 5 meter,” katanya Gani seperti dilansir bisnis.com.

Pekerjaan fisik pelebaran ini akan dibiayai APBN murni dengan jenis perkerasan flexible sepanjang 11 km dan rigid sepanjang 25 km.

Kontraktor pemenang paket pekerjaan tersebut adalah BUMN PT Waskita Karya yang akan bekerjasama dengan BUMN lainnya PT Nindya Karya. Pekerjaan direncanakan selesai pada September 2018.

Gani mengatakan pemerintah berharap pelaksanaan paket ini dapat mendorong pengembangan wilayah-wilayah Kecamatan Kuaro – Kecamatan Batu Kajang – Kecamatan Komam, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.(fenty)

loading...