Angkasa Pura 2

Keluarga Teknisi Aviastar Masih Tunggu Kabar

Another News KokpitSabtu, 3 Oktober 2015
aviastar

JAKARTA (BeritaTrans.com) — Keluarga Soekris Winarto, teknisi pesawat Aviastar yang dikabarkan hilang kontak di wilayah Masamba, Sulawesi Selatan, berangkat dari Sidoarjo, Jawa Timur, ke Makassar untuk mengetahui perkembangan.

Adik kandung Soekris Winarto, Soekris Trihartono, di Sidoarjo, Sabtu, mengatakan keluarga berangkat ke Makassar untuk mencari tahu kondisi terkini kakaknya.

“Keluarga berangkat ke Makassar dari Juanda Surabaya untuk mencari tahu kondisi terkini keluarga kami tesebut. Kami masih berharap ada mukjizat yang terjadi,” ucapnya.

Ia mengemukakan, keluarga yang berangkat ke Makassar dari Sidoarjo tersebut adalah istri dan anak Soekris Winarto, yakni Yustin dan Braiyen serta dirinya.

“Saat ini kami berada di Bandara Juanda, satu jam lagi terbang ke Makassar,” katanya.

Ia menjelaskan, semua tiket pesawat bagi keluarga yang akan berangkat ke Makassar diurus manajemen maskapai Aviastar, dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan manajemen Aviastar.

“Semua tiket yang mencarikan dan menanggung manajemen Aviastar,” imbuhnya.

Ia mengatakan, dirinya mendapatkan kabar pesawat hilang kontak dari manajemen Aviastar pada Jumat (2/10) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

“Sejak mendapatkan kabar hilangnya kontak pesawat tersebut, keluarga yang ada di Sidoarjo ini hanya bisa berpikiran positif dan juga berharap adanya mukjizat yang datang,” tuturnya.

Pesawat Aviastar jurusan Masamba-Makassar hilang kontak sejak Jumat siang, 2 Oktober 2015. Pesawat Aviastar membawa tujuh orang penumpang terdiri dari lima penumpang dewasa dan dua balita serta tiga kru pesawat.

Pesawat Twin Otter DHC6 berkapasitas 18 penumpang ini hilang setelah lepas landas dari Bandar Udara Andi Jemma pada pukul 14.25 WITA. Pukul 14.33 WITA pilot melakukan kontak terakhir dengan petugas di darat dan hilang.(fenty)