Angkasa Pura 2

AP II Tingkatkan Pelayanan Dan Fasilitas Baru Di Bandara Soekarno-Hatta

BandaraSelasa, 6 Oktober 2015
Ituk ap2

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT Angkasa Pura II (Persero) telah melakukan beberapa peningkatan pelayanan dan penataan fasilitas baru di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh pelanggan.

Peningkatan pelayanan dan penataan fasilitas baru yang telah dilakukan adalah penataan taksi-taksi resmi dan taksi tidak resmi (illegal) bandara. Terkait taksi-taksi tidak resmi yang selama ini beroperasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) telah menertibkan dan melakukan penataan terhadap taksi-taksi tersebut menjadi Angkutan Sewa Resmi Bandara dengan pola pengelolaan berkerjasama dengan INKOPAU.

“Penataan taksi-taksi tidak resmi menjadi Angkutan Sewa Resmi Bandara di lingkungan Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan optimisme kami bersama INKOPAU selaku partner sekaligus koordinator di lapangan untuk senantiasa menjaga standar pelayanan angkutan sewa tersebut dengan baik”, ungkap Senior General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Zulfahmii Jakarta, Selasa (6/10/2015).

Penambahan ruang publik juga diperhatikan oleh PT Angkasa Pura II (Persero) yang telah diterapkan di Terminal 2 dengan melakukan pembongkaran 74 tenant untuk menciptakan ruang publik yang lebih nyaman dan luas bagi pelanggan, hal tersebut juga ditunjang dengan fasilitas tambahan lain yaitu penempatan kursi-kursi baru sehingga menambah kapasitas untuk 1310 penumpang yang tersedia di Terminal 1 dan Terminal 2.

Sentralisasi layanan informasi bagi pelanggan juga disediakan melalui fasilitas Customer Service Center yang merupakan sinergi bersama dengan maskapai penerbangan yang beroperasi di Terminal 2 dan Terminal 3 dengan tujuan untuk memberikan kemudahan serta solusi cepat atas berbagai kebutuhan informasi, penanganan keluhan, atau kebutuhan pelanggan lainnya terkait dengan pelayanan bandara atau maskapai penerbangan.

Optimalisasi kapasitas di sisi udara (airside) juga dilakukan PT Angkasa Pura II (Persero) dengan dengan memindahkan pesawat-pesawat dan melakukan scraping terhadap pesawat-pesawat yang sudah tidak beroperasi di apron. Tujuannya adalah untuk mendukung kelancaran operasional bandara, membenahi estetika di sisi udara (airside) bandara serta dapat mendukung maskapai penerbangan untuk selalu on time performance (OTP).

Director of Airport Facility & Service Ituk Herarindri menambahkan, “Sejumlah upaya-upaya yang telah kami lakukan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan terus kami tingkatkan, upaya nyata tersebut adalah wujud usaha kami untuk memberikan pelayanan prima (service excellent) dalam memenuhi harapan serta kebutuhan seluruh pelanggan agar terwujud smile airport di seluruh bandara PT Angkasa Pura II (Persero)”.(helmi)

loading...