Angkasa Pura 2

Balitbanghub Gelar Temu Karya Peneliti 2015

LitbangRabu, 7 Oktober 2015
temu1

JAKARTA (BeritaTrans.com) — Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub) Kementerian Perhubungan menggelar Temu Karya Peneliti 2015.

Dalam Temu Karya Peneliti yang bertema Manfaat Hasil Penelitian Bagi Peningkatan Pelayanan Sektor Transportasi ini dihadiri peneliti-peneliti Balitbanghub, Kepala Pusat Penelitian pada Balitbanghub, pembahas dari Kementerian Koordinator Kemaritiman, LIPI, para pengamat transportasi dan sejumlah undangan lainnya.

Acara yang dibuka Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan DR. Elly Adriani Sinaga, MSc ini diisi juga dengan bedah buku sejumlah studi penelitian yang dilakukan peneliti Balitbanghub.

Kapala Balitbanghub Elly Sinaga menyebut apa yang telah dilakukan oleh peneliti Balitbanghub harus ditingkatkan. Mengingat hasil-hasil studi penelitian Balitbang sangat ditunggu masyarakat untuk bisa diaplikasikan.

“Sebanyak 80 persen hasil penelitian di Litbang ini harus bisa diaplikasikan, dimanfaatkan masyarakat,” jelas Elly saat membuka Temu Karya Peneliti Balitbanghub 2015, Rabu (7/10).

Menurutnya, untuk terus mengutamakan kinerja para peneliti Litbang ini, harus ada target yang dibuat. “Paling tidak satu peneliti harus membuat penelitian satu setiap tahunnya. Satu peneliti minimal lakukan satu penelitian, kemudian bisa kita daftarkan HAKI-nya ke Kemenkumdang,” papar Elly.

Ia mengatakan jika hari ini ada 4 studi penelitian yang sudah dibuat, maka harus diuji apakah bisa langsung digunakan. “Ada 4 buah hasil studi penelitian dan kita lihat langsung bisa digunakan tidak?.”

Studi penelitian Balitbanghub 2015 ini yaitu Pedoman Umum Perancangan Integrasi Stasiun Kereta Api dengan Shelter Bus Rapid Transit (BRT), Alternatif Desain Penataan Perlintasan Sebidang di Indonesia, Pedoman Teknis Pemanfaatan Keterpaduan Angkutan Laut dan Penyeberangan.(fenty)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari