Angkasa Pura 2

Pemerintah DKI Jakarta Luncurkan Bajaj Online

Another News KoridorRabu, 7 Oktober 2015
bajaj-online-app

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pemerintah Daerah Khusus Ibukota Jakarta dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta meluncurkan aplikasi bajaj (Bajaj App) di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (7/10/2015).

Seperti dilansir okezone.com, aplikasi tersebut merupakan layanan pemesanan jasa angkutan bajaj lewat internet atau secara online. Sistemnya mirip aplikasi layanan pemesanan transportasi lain seperti Go-Jek, GraibBike, maupun Uber Taxi.

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, peluncuran aplikasi ini merupakan pemenuhan permintaan dan kebutuhan masyarakat dalam menggunakan jasa angkutan umum.

“Namanya kemajuan teknologi tidak bisa dihindari, masyarakat menginginkan layanan yang cepat dan mudah. Lalu masuklah ke dalam angkutan lingkungan (angling) bajaj. Jadi, ini semua kami lakukan untuk merespons semua keinginan masyarakat,” katanya.

Andri menambahkan, Bajaj online ini menawarkan keamanan dan kenyaman bagi penggunan jasa, hal ini akan tetap dipertahankan terus agar para konsumen semakin banyak menggunakannya.

“Layanan aplikasi ini untuk memberikan kenyamanan kepada konsumen. Jadi mereka tahu pesannya sama siapa, namanya, orangnya tahu. Jadi kalau seumpama terjadi apa-apa bisa gampang dilacak,” katanya.

Andri juga menilai, dengan adanya bajaj online, pemasukan sopir bajaj bakal bertambah. Sebab, dengan sistem online akan lebih mudah menemukan pelanggan.

“Ini sebagai bentuk untuk meningkatkan pendapatan dari masing-masing pengemudi dan pemilik bajaj itu sendiri,” tuturnya.

Dalam peresmian tersebut, ditandai pelepasan ratusan Bajaj app yang melakukan konvoi mulai dari Pluit dan berakhir di Monas, Jakarta Pusat. (Wahyu)