Angkasa Pura 2

Tingkatkan Kualitas Diklat, Poltekpel Gaet PEN Surabaya

SDMKamis, 8 Oktober 2015
IMG-20151008-WA012

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kampus Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya menjalin kerja sama dengan Politeknik Elekro Negeri (PEN) Surabaya.Proyek ini merupakan bagian upaya peningkatan kualitas diklat serta lulusan Poltekpel Surabaya.

“Kita menjalin kerja sama dengan PEN Surabaya dalam rangka mengembangkan program studi (prodi) Elektrika di Poltekpel,” kata Direktur Poltekpel Surabaya Capt.Marihot Simanjuntak,MM menjawab beritatrans.com di Jakarta, Kamis (8/10/2015).

Menurutnya, prodi elektrik di Poltekpel Surabaya adalah satu-satunya utnuk sekolah pelaut di Tanah Air. Tapi yang membuka jurusan elektro hanya ada di Poltekpel.

“Tingkat penyerapan lulusan elektrik Poltekpel Surabaya hampir 100 persen. Sebelum lulus mereka sudah dipesan berbagai perusahaan pelayaran di dunia dan nasional,” jelas Marihot.

IMG_20150603_075127_edit_edit

Mantan Kepala BP2IP Barombong dan Mauk Tangerang itu menambahkan, melalui kerja sama ini lulusan D-III PEN Surabaya bis diterima dan melanjutkan di Poltekpel Surabaya di prodi elektrik.

“Nanti, mereka tinggal belajar di kampus satu smester dan praktek di laut setahun. Dan mereka bisa mendapatkan ijazah resmi dari Poltekpel Surabaya,” papar Marihot.

Program kerja sama Poltekpel dengan PEN Surabaya dilakukan untuk mengisi kebutuhan pelaut terampil khususnya jurusan elektrik.

“Kebutuhan pelaut jurusan elektrik di Indonesia dan dunia sangat tinggi. Oleh karena itu, Poltekpel Surabaya komitmen untuk terus terus meningkatkan kualitas lulusannya sehingga lebih siap pakai di perusahaan,” tukas Marihot lagi.

Sejak tahun 2014, Poltekpel Surabaya menerima dua kelas untuk taruna jurusan elektrik. Bagusnya lagi, animo untuk masuk jurusan elektrik juga makin tinggi.

“Tahun lalu, dua kelas elektrik Poltekpel Surabaya langsung direkrut oleh PT Pelni. BUMN tersebut termasuk salah satu perusahaan yang selalu merekrut lulusan Poltekpel Surabaya,” tegas Marihot.(helmi)

loading...