Angkasa Pura 2

BMKG Kendari Harap Nelayan & Pengguna Jasa Tranportasi Laut Waspada

DermagaJumat, 9 Oktober 2015
Awan tebal menyelimuti  Pantai Jumiang, Pamekasan

KENDARI (BeritaTrans.com) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari mengeluarkan peringatan cuaca buruk bagi nelayan dan pengguna jasa transportasi laut semisal kapal penumpang di wilayahnya. Ketinggian gelombang laut di Kendari dalam dua hari ke depan diperkirakan akan mencapai 3 meter, Jumat (9/10/2015), demikian dilansir okezone.com

Prakirawan BMKG Kendari Zainuddin merinci, gelombang tinggi itu diperkirakan akan terjadi di Laut Banda Timur Sultra, Laut Banda Bagian Selatan, Perairan kepulauan Kei, Perairan Kepulauan Babar, Perairan kepulauan Sermata, dan Perairan Kepulauan Leti.

Sedangkan untuk ketinggian gelombang tiga hingga empat meter diperkirakan akan terjadi di Perairan Kepulauan Aru, Perairan Kepulauan Tanimbar, Laut Arafuru bagian barat dan Laut Arafuru bagian tengah.

“Kami harapkan dan mengimbau para nelayan dan para pengguna jasa transportasi laut untuk lebih waspada mengingat gelombang laut sangat tinggi untuk dua hari ke depan,” kata Zainuddin.

Ia menambahkan, untuk prakiran cuaca dua hari ke depan di wilayah Kota Kendari dan sekitarnya adalah cerah hingga berawan.

Arah mata angin pada umumnya dari timur laut ke tenggara dengan kecepatan 2 knot hingga 10 knot. Suhu rata-rata mencapai 27 derajat celcius dengan kelembapan udara mencapai 70 persen. (Wahyu)

loading...