Angkasa Pura 2

Presiden Jokowi Tegaskan Semua Bandara RI Terhubung Kereta

Bandara EmplasemenMinggu, 11 Oktober 2015
Jokowi (Palembang)

PADANG (BeritaTrans.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, nantinya semua airport atau bandar udara (Bandara) di Indonesia bakal punya transportasi publik berbasis kereta. Demikian penegasanan Presiden Jokowi saat kunjungan ke Bandara Minangkabau, Padang, Sumatera Barat seperti dilansir dari laman resmi Sekretaris Kabinet, Minggu (11/10/2015).

Nantinya, lanjut Jokowi, bandara bisa dilengkapi dengan transportasi seperti kereta api, kereta api ringan atau trem.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan, alternatif transportasi itu bisa kereta api, bisa LRT (light rail transit), atau trem, tergantung kotanya.

Jokowi mengharapkan, untuk Bandara Internasional Minangkabau, Padang, akan dilengkapi dengan kereta api, sehingga akan ada akses alternatif dari dan menuju bandara. Dan semuanya rampung di tahun depan.

“Untuk tahun depan Insha Allah saya kira sudah selesai, dari stasiun ke kota, di sini dari stasiun di sini menuju bandaranya dengan sky bridge. Semuanya sudah terencana tahun depan, Insha Allah rampung,” tutur Jokowi

Bukan hanya Padang, menurut Presiden Jokowi, pembangunan rel kereta api dari kota Jakarta menuju Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, juga akan selesai tahun depan.(Wahyu/foto:SetNeg)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari