Angkasa Pura 2

Valentino Rossi Lelang Mobil Subarunya

OtomotifSelasa, 13 Oktober 2015
the-doctor-lelang-mobil-rally-seharga-rp3-m-ybbnWbwfg2

LYNCASTLE (BeritaTrans.com) – Pembalap kawakan Valentino Rossi dikabarkan akan melelang mobil Subaru SRT miliknya.

Mobil yang akan dilelang tersebut merupakan tunggangan Rossi saat tampil di ajang rally Monza yang pernah diikutinya pada 1999.

Dengan mobil ini pula, pemegang juara dunia MotoGP ini mampu menduduki peringkat ke delapan dari seluruh seri yang diadakan, Demikian seperti dikutip Motorcyclenews, Selasa (13/10/2015).

Peringkat tersebut merupakan raihan terbaik pembalap MotoGP yang bisa dikatakan sebagai pemula di ajang rally kelas dunia, namun tentu saja di balik kemenangannya tersebut, ada campur tangan Colin McRae perally ternama dunia.

Secara khusus, McRae merupakan otak di balik rancang bangun Subaru SRT milik Rossi, bahkan seluruh pengembangan ditangani langsung oleh juara dunia rally 1995 tersebut. Bahkan kabarnya, mobil yang digunakan Rossi ini merupakan salah satu model khusus yang memiliki populasi langka.

Dengan alasan keamanan, diperkirakan mobil rally The Doctor ini telah dikembalikan pada kondisi standar pabrikan di mana mesin berkapasitas 1.994 cc, memiliki tenaga hingga 300 bhp dengan torsi sebesar 347 Nm.

Rossi mempercayakan tunggangannya di lelang melalui balai lelang Duxford yang berada di Inggris, diperkirakan Subaru SRT rally The Doctor ini akan mencapai angka penawaran tertinggi sebesar 200 ribu Euro atau sekira Rp3 miliar lebih. (Wahyu/foto:Motorcyclenews)

loading...