Angkasa Pura 2

STIP Jakarta Gelar Gladi Kotor Wisuda Perwira Pelayaran 2015

SDMJumat, 16 Oktober 2015
IMG_20151016_090723_edit

JAKARTA (BeritaTrans.com)- Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta mempersiapkan wisuda perwira tahun 2015 yang akan digelar pada 21 Oktober 2015 mendatang.

Gladi kotor dilakukan dengan melibatkan seluruh eksponen STIP, antara lain Ketua STIP Capt. Arifin Soenardjo, Puket III STIP Capt. Prihartanta E.

Hadir pula para dosen dan instruktur, calon wisudawan. Tak ketinggalan hadir seluruh calon taruna yang kini masih dalam tahap madabintal.

IMG_20151016_103006

Pantauan BeritaTrans.com di STIP Jakarta, ratusan taruna sudah siap di Lapangan Bintang mempersiapkan prosesi wisuda yang akan dipimpin langsung oleh Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo, SH, M.Si itu.

Dalam wisuda nanti, diikuti 520 perwira, baik taruna reguler STIP serta perwiara hasil Diklat Pelaut (DP) baik tingkat I, II dan III yang sudah menyelesaikan program diklat tahun 2015.

Mereka akan dilantik menjadi perwira sekaligus dilepas kembali untuk berkarya yaitu menjalani profesinya sebagai pelaut baik perusahaan pelayaran nasional atau asing.

Dalam Gladi kotor tersebut juga dipersiapkan berbagai atraksi para taruna STPI, mulai marching Band Gita Sapta Bahari.

Akan tampil pula atraksi Kolone Senjata STIP, tarian kreasi modern dan paduan suara STIP Jakarta.(helmi)