Angkasa Pura 2

Indonesia AirAsia X Layani Rute Denpasar-Sydney

Bandara KokpitSenin, 19 Oktober 2015
AirAsia Indonesia

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Maskapai Indonesia AirAsia X, maskapai penerbangan jarak jauh berbiaya hemat mengembangkan konektivitasnya di kawasan Asia Pasifik melalui penerbangan perdana yang langsung menghubungkan Bali dan Sydney mulai Sabtu (16/10/2015). Indonesia AirAsia X ini menjadi maskapai berbiaya murah yang melayani penerbangan international dari Indonesia.

Penerbangan nomor XT 822 lepas landas dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar pada pukul 01:00 WITA dan mendarat di Bandara Internasional Kingsford Smith, Sydney pada 10:30 waktu setempat.

Dendy Kurniawan, CEO Indonesia AirAsia X mengungkapkan, ini adalah satu-satunya maskapai berbiaya hemat di Indonesia yang terbang menghubungkan Bali dan Sydney.

“Harga terjangkau kami akan memungkinkan masyarakat Australia untuk mengunjungi Indonesia dengan biaya hemat dan sebaliknya, sehingga semakin berkontribusi dalam meningkatkan pariwisata di kedua negara,” ujarnya dalam rilis yang diterima pers kemarin.

Penerbangan Bali – Melbourne yang telah diluncurkan awal tahun ini mencatat pertumbuhan yang luar biasa dalam hal trafik penumpang.

“Kami yakin rute Bali – Sydney kami akan mengulang kesuksesan yang sama, sehingga dapat lebih meningkatkan konektivitas antara Indonesia dan Australia, juga semakin memperkuat hubungan bilateral kedua negara,” jelasnya.

Penerbangan perdana ini ditandai dengan seremoni pemotongan pita oleh CEO Indonesia AirAsia X Dendy Kurniawan di Bandara Internasional Ngurah Rai.(hel/ant)

loading...