Angkasa Pura 2

Wisuda Perwira STIP

Atraksi Seni Taruna STIP Undang Decak Kagum Penonton

SDMRabu, 21 Oktober 2015
Gita2

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Taruna-taruni STIP (Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran) Jakarta menampilkan aneka pertunjukan dan atraksi menarik untuk memeriahkan wisuda perwira pelayaran tahun 2015. Atraksi mereka sungguh menarik dan mengundang decak kagum seluruh hadirin.

Dalam perhelatan di Lapangan Bintang STIP, Jakarta, Rabu (21/10/2015) ratusan taruna tingkat I dan II STIP ikut memeriahkan acara wisuda dengan beragam atraksi.

Mulai tari kreasi baru para taruna tingkat I, paduan suara STIP, kolon senjata, hingga penampilan spektakuler Marching Band Gita Sapta Bahari.

Gita1

Ribuan pasang mata mulai wisudawan, keluarga dan tamu undangan tak beranjak menyaksikan tingkah pola taruna pelaut yang gagah berani tersebut.

Ratusan taruna bersama membawakan tarian kreasi baru yang menggambarkan kesiapsiagaan calon taruna pelaut yang siap menghadapi tantangan serta ombak dan badai di tengah laut.

Kursi VIP Asyik

Dari kursi VIP, tampak Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo, Kapusbang SDM Perhubungan Laut Ridawan Setiawan, Anggota Komisi V dan Ketua INNI Anthon Sihombing serta Ketua STIP Capt Arifin Soenardjo, langsung memberikan tepuk tangan meriah begitu penampilan mereka usai.

Tak sedikit mereka mengabadikan atraksi apik para taruna muda itu melalui gadget mereka. Termasuk ibu-ibu anggota Dharma Wanita Perhubungan dibawah pimpinan Ny.Tommy dan Ny.Arifin tampak asyik menyaksikan suguhan taruna-taruni asuhannya itu.

taruna stip

Di tengah terik matahari siang itu, para taruna tampak serius menyuguhkan penampilan terbaik mereka. Padahal, mereka taruna muda hanya punya waktu sebulan untuk latihan.

Sebagai penampilan puncak dan penutup acara hiburan adalah marching Band Gita Sapta Bahari. Tim kebanggaan STIP ini turun full team dengan 180 taruna taruni, tingkat II.

Mereka adalah hasil pendidikan dan latihan ketat yang diasuh pelatih profesional selama setahun terakhir. Marching Band ini dibawah pimpinan Kasie Seni dan Olah Raga STIP Panderaja Sijabat, S.Ikom, MM.Tr.

Mereka kini sudah siap tampil menggantikan seniornya yang sekarang sudah naik kapal mengikuti prola, selama setahun lamanya.(helmi)