Angkasa Pura 2

Menteri Susi Gembira, PP Satgas Anti Illegal Fishing Disahkan Jokowi

Kelautan & PerikananRabu, 21 Oktober 2015
IMG_20151021_163825

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, merasa gembira dengan ditanda tangani Peraturan Presiden (Perpres) No.115 Tahun 2015 tentang satuan tugas (Satgas) pemberantasan illegal fishing oleh Presiden Joko Widodo dapat menjadi payung hukum.

“Ini berita gembira yang mana kita menerima masukan dari Sekretariat Kabinet (Setkab), di mana Perpres tentang satuan tugas pemberantasan illegal fishing sudah resmi,” tutur Susi di kantor KKP, Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Menurut Susi, dengan adanya Perpres tersebut dukungan pemerintahan Jokowi dan JK benar-benar serius menangani illegal fishing. “Ini bentuk dukungan pemerintah pada banyaknya kasus illegal fishing di seantero perairan Indonesia,” ujarnya.

Perpres ini, lanjutnya, akan menjadi tombak atas good will pemerintah yang melindungi perairan Indonesia dalam melindungi perairan Indonesia dari penjarahan.

“Perpres ini sebagai upaya penegakan hukum terhadap pelanggaran illegal fishing. Pasalnya, illegal fishing mengakibatkan kerugian negara besar, ekonomi sosial dan ekosistem,” ujar Susi. (Wahyu)