Angkasa Pura 2

INACA Komitmen Perkuat Sinergi Maskapai Penerbangan Nasional

KokpitKamis, 22 Oktober 2015
Arif Wibowo

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Indonesia National Air Carrier Association (INACA) berkomitmen untuk memperkuat sinergi maskapai penerbangan nasional. Demikian dikatakan Ketua Umum INACA M. Arif Wibowo dalam Rapat Umum INACA yang disampaikan kepada beritatrans.com dan Tabloid BeritaTrans melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (22/10/2015).

Arif Wibowo mengatakan, INACA mutlak melakukan konsolidasi agar mampu meningkatkan daya saing perusahaan penerbangan nasional untuk bisa tetap menjadi tuan rumah di negara sendiri di tengah persaingan dunia penerbangan global yang semakin ketat.

“Terlebih semakin dekatnya pemberlakuan ASEAN Open Sky di akhir tahun ini,” ujarnya.
 
Menurutnya, jumlah armada dan infrastruktur yang besar di Indonesia merupakan modal besar sebagai bekal bagi industri penerbangan nasional untuk bangkit dan berjaya di kawasan ASEAN.

Pembenahan infrastruktur penunjang industri  penerbangan, seperti bandar udara dan pengadaaan puluhan sampai ratusan pesawat baru oleh beberapa maskapai nasional menjadi titik awal membuat maskapai penerbangan Indonesia menjadi pemain yang disegani di industri penerbangan ASEAN di tahun-tahun mendatang.
 
“Oleh karena itulah, INACA berkomitmen untuk memperkuat sinergi maskapai penerbangan nasional untuk menaikkan kepercayaan internasional kepada industri penerbangan nasional,” kata Arif. (aliy)

loading...