Angkasa Pura 2

STTD Dan Perwakilan Beberapa Sekolah Kedinasan Gelar Baksos Di Sukabumi Jabar

SDMSelasa, 27 Oktober 2015
sttd-baksos

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Taruna STTD bersama perwakilan dari perguruan tinggi atau sekolah kedinasan lain seperti STKS, STMKG, STIS, POLTEKES JAKARTA, STMKG, dan STP menggelar bakti sosial (baksos) di daerah Sukabumi, Jawa Barat.

“Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 23–25 Oktober 2015 di desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi Jawa Barat,” kata M.Faiz Sonjaya Ketua Panitia Baksos kepada BeritaTrans.com di Jakarta, Selasa (27/10/2015).

Baksos ini, lanjutnya sebagai aplikasinya dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya pengabdian ke masyarakat.

“Mahasiswa atau taruna bukan hanya berdiri di atas menara gading nan megahjauh dari rakyat. Tapi, kita tetap peduli pada derita dan kondisi masyarakat khususnya di desa-desa dan meski serta tertinngal,” jelas Faiz.

Baksos sttd_edit

Baksos itu dimaksudkan untuk membangkitkan dan menghidupkan semangat pemuda di desa tersebut. Pada dasarnya bukanlah materi yang menjad fokus kegiatan melainkan bantuan moral dan strategis agar desa tersebut dapat terbangun secara mandiri,” papar Faiz lagi.

Sebagai kaum termuda dan energik, menurut Faiz, harus senantiasa memberikan manfaat pengolahan terhadap dinamisme kehidupan.

“Taruna harus menjadi pioneer dalam pembentukan suatu karakter kokoh yang berlandaskan asas-asas luhur profesionalisme, pantang menyerah menghadapi segala tantangan,” tandas Faiz.

sttd - baksos1

Kegiatan sosial ini, tambah Faiz, membuktikan Kampus STTD tetap eksis dan makin peduli pada kondisi dan dinamika di masyarakat.

“Kedatangan kami semoga memberi manfaat bagi warga, dan kedatangan kami selalu dinantikan di masa mendatang. Mari kita hari esok yang makin baik dan sejahtera,” tegas Faiz.(helmi)

loading...