Angkasa Pura 2

STIP Gelar Morning Parade Dan Kenaikan Tingkat

SDMSelasa, 3 November 2015
Capt.wisnu

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta menggelar kegiatan Morning Parade dalam rangka penyematan kenaikan tingkat taruna dari semester 6 ke semester 7.

Acara digelar di Lapangan Bintang STIP Jakarta, Selasa (3/11/2015). Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Puket I STIP Capt. Wisnu Risianto, MM mewakili Ketua STIP Capt Arifin Soenardjo,MH. Sementara, Komandan Upacara Bambang Kurniadi.

Ikut hadir dan menyaksikan penyematan tanda pangkat taruna para pejabat, dosen dan instruktur STIP, seperti Puket II STIP Ir.Heru Widana, Puket III STIP Capt. Prihartanta E, Kabar Administrasi Umum STIP Capt. Ariandy Syamsul Bahri, M.Sc, Kabag Ketarunaan Dan Alumni STIP Capt. Heru Susanto dan lainnya.

Menurut Capt Wisnu, taruna yang mendapat kenaikan tingkat adalah para taruna yang baru menyelesaikan kegiatan praktek lapangan prola dan proda.

“Para taruna tersebut telah menyelesaikan kegiatan paket tertulisnya dan telah lulus ujian paket,” jelas Wisnu.

Kini, tambah dia, para taruna yang baru saja turun kapal itu harus menyelesaikan tugas akhir serta kuliah di kelas selama setahun.

Manager Humas STIP Marzuki menambahkan, kalau sudah turun prala dan menyelesaikan tugas akhir, maka taruna tinggal selangkah lagi menjadi perwira.

“Setelah menyelesaikan tugas akhir dan semua mata kuliah, dan lulus ujian, baru mereka diwisuda menjadi perwira pelayaran,” jelas dia.

“Selanjutnya, mereka siap dilepas atau bon voyage menuju medan tugas, yaitu berlayar sebagai pelaut,” tegas Mrzuki.(helmi)

loading...