Angkasa Pura 2

Capt. Rudiana Lepas Kapal Tol Laut Pelni Dari Surabaya Tujuan Maluku & Papua

DermagaRabu, 4 November 2015
to laut rudiana

SURABAYA (BeritaTrans.com) – Di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (4/11/2015), Kepala Syahbandar, Capt. Rudiana Muchlis, melepas keberangkatan kapal tol laut Pelni tujuan Maluku dan Papua.

Kepada BeritaTrans.com dan tabloid BeritaTrans, Rudiana mengemukakan kapal Caraka Jaya III itu mengangkut 5 kontainer tujuan Tual, Maluku, 2 kontainer tujuan Kaimana, dan 1 kontainer tujuan Fak Fak.

“Kapal dengan bobot 3.257 GT dengan 21 ABK ini berlayar pula ke Timika. Perjalanan dari Surabaya hingga Papua diperkirakan 23 hari,” ungkap mantan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) itu.

to laut

Kehadiran kapal tersebut, Rudiana mengemukakan menjadi kabar gembira bagi pelaku usaha yang menjalankan bisnis jual beli komoditas antarpulau terutama ke kawasan timur Indonesia. “Pengusaha dan masyarakat pada umumnya mendapat kepastian pelayanan kapal pengangkut barang,” jelasnya.

Dia juga menuturkan kehadiran kapal freight liner tersebut menambah jumlah pelayanan tol laut di Pelabuhan Tanjung Perak. “Sebelumnya sudah ada kapal tol laut di rute Pelabuhan Tanjung Perak – Pelabuhan Panjang, Lampung,” tuturnya.

Saat pelepasan kapal Pelni menjalani rute tol tersebut, Capt. Rudiana sempat melakukan teleconference dengan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan Menteri Perdagangan Thomas Limbong. (awe).

loading...