Angkasa Pura 2

495 Calon Taruna Segera Dikukuhkan Menjadi Taruna Muda STIP Tahun 2015

SDMRabu, 11 November 2015
Madabintal stip

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta segera mengukuhkan 495 taruna muda, dari tiga program studi (prodi) masing-masing Nautika, Teknika dan Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhaan (KALK).

“Mereka adalah calon taruna (catar) yang sudah menyelesaikan program masa dasar pembentukan sikap dasar dan mental (madabintal) selama tiga bulan pertama tahun ajaran 2015,” kata Ketua STIP Jakarta Capt. Arifin Soenardjo, M.Hum saat dikonfirmasi BeritaTrans.com di Jakarta, Rabu (11/11/2015).

Sesuai rencana, acara pengukuhan atau pelantikan catar menjadi taruna muda STIP Jakarta akan dilakukan Jumat (13/11/2015) datang. “Acara akan digelar di Lapangan Bintang STIP Jakarta usai Sholat Jumat,” jelas Arifin.

Sebelum itu, seluruh wali taruna/ taruni diundang sekaligus menjadi waktu pesar pertama bagi tarna muda STIP Jakarta. Seperti diketahui, selama tiga bulan pertama, seluruh calon taruna harus menjalani pembentukan dan harus di asrama belum diizinkan pulang dan tidak boleh dibezuk orang tua atau keluarganya.

“Wali taruna diundang datang ke Kampus STIP. Sedang taruna muda diberikan kesempatan untuk pesiar dan pulang ke rumah masing-masing,” kata Kabag Administarsi Umum dan Humas STIP Capt. Ariandy Syamsul Bachri,M.Sc kepada BeritaTrans.com.

Esok harinya, Sabtu (14/11/2015) akan digelar Malam Inagurasi sekaligus silaturahmi dengan sama taruna termasuk dengan taruna madya dan taruna utama.
Kini calon taruna STIP tahun ajaran 2015 sudah melakukan berbagai persiapan menjelang pengukuhan menjadi taruna muda.

“Mereka masih tinggal di asrama dan melakukan aktivitas seperti biasa, mulai olah raga pagi, apel pagi sampai olah raga sore dan apel sore di Lapangan Bintang STIP Jakarta,” jelas Ariandy.

“Begitulah rangkaian acara serta pengukuhan taruna muda yang digelar di STIP Jakarta. Ritual tersebut sudah dilakukan sejak dulu bahkan sejak asih bernama AIP di Mangga Dua, Jakarta Pusat,” tegas Ariandy. (helmi).