Angkasa Pura 2

Ahok: Pemprov Jakarta Siap Bangun Jalan Baru Di Bekasi

KoridorRabu, 11 November 2015
Ahokk

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pemprov DKI Jakarta siap bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi Jawa Barat. Selain permasalahan sampah, kedua kota itu juga akan membahas rencana pelebaran jalan di Bekasi Jawa Barat.

“Intinya kami mendukung Bekasi, termasuk bikin jalan baru dan ngebagusin jalan lama. Kami juga mau lebarin jalan,” kata Gubenrur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) , di Lapangan IRTI Monas, Jakarta, Rabu (11/11/2015).

Seperti diketahui, antara Pemporv Jakarta dengan Pemkot Bekasi sempat terjadi masalah, terutama terkait angkutan sampah ke TPA Bantar Gebang Bekasi, yang waktu-waktunya dibatasi. Akibatnya, banyak antrean truk sampah sampai beberapa Km menjelasng TPA di Kota Bekasi tersebut.

Selain itu, pekan lalu gunungan sampah sempat terjadi di beberapa tempat di Kota Jakarta. Di Pasar Minggu misalnya, sampai sempat tidak terangkut sampai tiga hari, sehingga membuat pemandangan jelek dan menimbulkan bau busuk di sekitarnya.

Kini, truk angkutan sampah lebih mudah bebas keluar kasum Kota Bekasi membawa sampah. Presiden Jokowi disebut-seut telah mengizinkan truk sampah melintas di Pintu Tol Bekasi Barat untuk membawa sampah ke TPA Batar Gebang.

Sebelumnya, Ahok mengungkapkan rencana pertemuannya dengan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi akan diadakan hari ini.

Namun, Ahok belum mengetahui apakah pertemuan tersebut jadi terlaksana. “Belum tahu, yang atur Pak Sekda (Saefullah). Kami kerja sama karena Bekasi dan Jakarta itu sama, di Jakarta diisi orang Bekasi dan di Bekasi diisi orang Jakarta,” kata Basuki.

Rencana kerja sama dengan Pemkot Bekasi terkait permasalahan pengelolaan sampah di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang.

Pemkot Bekasi sebelumnya mengizinkan truk sampah milik Pemprov DKI Jakarta melintas selama 24 jam.

Izin ini diberikan setelah kemacetan yang terjadi karena penumpukan truk sampah di pintu masuk TPST Bantargebang.

Keputusan diambil setelah Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bekasi menggelar rapat dadakan, Sabtu (7/11/2015) petang.(helmi/kom)