Angkasa Pura 2

Akhirnya, Pelindo II Tandatangani Perjanjian Konsesi 12 Pelabuhan

DermagaRabu, 11 November 2015
20151005_131208

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, Rabu (11/11/2015), akhirnya menandatangani perjanjian konsesi 12 pelabuhan dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok Bay M. Hasani mengemukakan pihak Pelindo II baru saja menandatangani perjanjian.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Pelindo II R.J. Lino dengan Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok dan disaksikan oleh pejabat Kementerian Perhubungan.

Dalam kontrak konsesi ini, Bay mengaku dirinya mewakili 18 kantor kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan yang dikelola Pelindo II mulai dari kelas 1 hingga 5.

“Konsesi ini untuk pelabuhan eksisting saja yang ada sebelum UU Pelayaran terbit pada 2008. Kalibaru sendiri sudah konsesi sejak awal karena dia baru dibangun setelah UU Pelayaran dikeluarkan,” ujarnya.

Penandatanganan perjanjian konsesi pengusahaan pelabuhan utama yang dilakukan oleh PT Pelindo II itu, dia mengemukakan memiliki isi atau klausul yang sama dengan BUMN pelabuhan lainnya.

“Klausulnya sama dengan penandatanganan konsesi Pelindo I, III, dan IV kemarin. Besaran fee konsesi dan masanya menunggu review dari BPKP,” jelas Bay M Hasani, Rabu (11/11/2015).

Sebelumnya, Senin (9/11/2015), penandatanganan perjanjian konsesi pengusahaan pelabuhan utama antara otoritas pelabuhan dengan tiga badan usaha pelabuhan, yakni PT Pelindo I (Persero), PT Pelindo III (Persero), dan PT Pelindo IV (Persero).(aliy).

loading...