Angkasa Pura 2

27.065 Ton Beras Vietnam Tiba Di Pelabuhan Tanjung Priok

DermagaKamis, 12 November 2015
kapal angkut beras

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Bay. M. Hasani mengungkapkan beras impor dari sejumlah negara, seperti Thailand dan Vietnam, telah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Mulai sandar atau bongkar di Pelabuhan Tanjung Priok tanggal 7 November 2015, pada pukul 01.00 Wib,” ungkapnya, kemarin.

Menurut Bay, rencananya bongkar muat beras impor selesai tanggal 13 November 2015, pada pukul 24.00 Wib. Kapal tersebut diangkut menggunakan kapal asal Viatnam, bernama MV HAI PONG 08.

Kapal tersebut telah berlayar mengangkut 27.065 ton beras untuk cadangan nasional. Sebelumnya, ribuan ton beras impor dari Vietnam telah masuk ke tanah air, salah satunya melalui Provinsi Sulawesi Utara.

Menurut Wakil Presiden Jusuf Kalla, beras impor tersebut digunakan untuk menjaga cadangan pangan seiring menipisnya stok beras saat ini.

Dia juga mengatakan hal terpenting adalah dapat memenuhi kebutuhan beras nasional. JK telah menyampaikan upaya yang dilakukan pemerintah untuk menjaga kebutuhan masyarakat, bukan untuk menjaga citra pemerintah. (rol).