Angkasa Pura 2

486 Catar Dikukuhkan Menjadi Taruna Muda STIP Jakarta

SDMJumat, 13 November 2015
IMG_20151113_145130_edit

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sebanyak 486 taruna dan taruni baru Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta akan dikukuhkan menjadi taruna muda.Rangkaian acara ini dilakukan di Komplks STIP Jakarta, Jumat (13/11/2015).

Acara ini merupakan penutupan dari rangkaian acara Mada dasar pembentukan karakter (Madatukar) atau dulu disebut madabintal selama dua bulan di Kampus STIP. Sebelumnya, sebulan penuh mereka ikut diklat madatukar di Puslatpur 4 Purboyo, Malang, Jawa Timur.

Pengukuhan taruna muda ini dipimpin Ketua STIP Jakarta Capt. Arifin Soenardjo sekaligus bertindak sebagai inspekstur upacara (irup) yang dilakukan di Lapangan Bintang STIP Jakarta Utara.

Pengukuhan taruna muda ini ditandai dengan pemasangan atribut taruna dan taruni terutama pemasangan chevron oleh Ketua STIP Jakarta.

Ikut hadir dalam acara pengukuhan taruna muda ini para wali taruna dan taruni sekaligus mengambil anaknya yang akan pesiar pertama pada tahun ajaran 2015. Sementara hadir pula seluruh pimpinan dan dosen STIP Jakarta.

Pada malam harinya akan dilangsungkan Malam Inagurasi yang diisi aneka pertunjukan band ternama dengan penyanyi-penyanyi ternama dari Ibukota Jakarta.(helmi)