Angkasa Pura 2

Jonan Tolak Bandara Lebak

BandaraMinggu, 15 November 2015
disnav teluk bayur - menhub

NUSA DUA (BeritaTrans.com) – Sikap dan keputusan tegas lagi-lagi diperlihatkan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Mantan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia itu menolak proposal Grup Lion untuk membangun bandara baru di Lebak, Banten.

Keputusan untuk menolak proposal perusahaan milik anggota Dewan Pertimbangan Presiden Rusdi Kirana itu,cnnindonesia memberitakan dikarenakan proyek bandara Lebak mengganggu ruang udara Bandara Budiarto yang sudah beroperasi lama di Curug, Tangerang, Banten.

“Izin prinsipnya ditolak karena kalau dikasih akan mengganggu ruang udara Budiarto,” ujar Jonan di sela pertemuan Asosiasi Maskapai Asia Pasifik (AAPA) di Nusa Dua, Bali, Jumat (13/11).

Selain itu, Jonan juga tegas menolak rekomendasi Lion agar Bandara Budiarto ditutup.

“Tulis, kalau Pak Rusdi Kirana menggantikan saya (jadi Menteri Perhubungan) silakan menutup Bandara Curug. Saya tidak mau suatu hari dianggap sebagai Menteri Perhubungan yang menutup Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI),” ujarnya menegaskan.

Bandara Budiarto merupakan fasilitas pendidikan dan pelatihan atau laboratorium terbuka yang dikelola oleh STPI-Curug. STPI adalah salah satu perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah Kementerian Perhubungan.

RUSDI MENYESALKAN
Presiden Direktur Lion Group Edward Sirait mengatakan, Rusdi Kirana keberatan dengan pernyataan Jonan dan meminta Menhub segera meralat pernyataannya tersebut.

“Rusdi Kirana dan Lion Group sangat menyayangkan pernyataan Menteri Perhubungan yang tidak berdasar dan memohon agar Menteri Perhubungan dapat meralat pernyataan tersebut,” ujar Edward dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu (15/11/2015). (aliy/hel).

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari