Angkasa Pura 2

STPI Kembali Gelar Diklat SDM Personel Penerbangan

SDMSenin, 16 November 2015
Andra buka_edit

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug menggelar diklat personel penerbangan. Indonesia membutuhkan SDM perbangan yang banyak, baik sebagai operator bandara, ATC d lainnya.

Sedikinya ada tiga jenis diklat yang dibuka di STPI, Senin (16/11/2015). Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pada pembukaan diklat adalah M. Andra Adityawarman (Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan).

Andra mewakili Ketua STPI Ir.Yudhi Sari Sitompul, MM yang berhalangan hadir pada kesempatan tersebut.

Sementara, laporan Kegiatan Pendidikan disampaikan oleh Dian Anggraini (Kasubag Alumni dan Ketarunaan) yang mewakili M.Andra selaku Kabag Administrasi Akademik dan Ketarunaan STPI.

Adapun jenis yang digelar di STPI, meliputi Diklat Automatic Dependen Surveillance Controller Pilot Data Link Communication – Angkatan 4, Diklat Safety Management System – Angkatan 1 dan terakhir Diklat AIS Supervisor – Angkatan 2.

Dalam sambutannya, M.Andra mengatakan, tiga jenis diklat tersebut digelar untuk memenuhi kebutuhan SDM penerbangan di Tanah Air.

“Ke depan, seluruh SDM penerbangan harus mempunyai pengetahuan dan ketrampilan khusus di bidangnya. Selain itu juga memiliki sertifikasi yang jelas dan diakui,” tukas Andra.

Untuk tujuan itulah, tambah dia, diklat personel penerbangan ini diberikan. “Diklat itu diharapkan mampu meningkatkan kompetensi SDM serta pelayanan terbaik ke masyarakat,” tegas Andra.(helmi/foto: zidny-STPI)