Angkasa Pura 2

Menhub Jonan Dan Kepala BPSDM Perhubungan Tinjau Kampus BPPP Minahasa Selatan

SDMRabu, 18 November 2015
IMG_20151118_195450_edit_edit

MANADO (BeritaTrans.com) – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan didampingi Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan meninjau Balai Pendidikan Dan Pelatihan Pelayaran (BPPP) Minahasa Selatan, Rabu (18/11/2015) malam.

Rombongan Menhub diterima oleh Kepala BP3 Minahasa Selatan Capt. Egbed Edward DJ, M.Pd. Mar serta seluruh staf di Gedung Utama sekolah pelaut di Sulawesi Utara itu.

Menhub Jonan dan Kepala BPSDM Perhubungan disambut pula oleh Bupati Minahasa Selatan Ny.Christiany E Paruntu, SE, Sekda Minahasa Selatan Drs. Danny Rindengan,M.Si bersama jajaran Muspida Pemkab Minahasa Selatan, Sulawesi Utara.

Dalam kunjungan tersebut, Menhub minta penjelasan secara rinci mengenai pembangunan proyek sekolah BPPP Minahasa Selatan.

“BPPP Minahasa Selatan sudah selesai dibangun 60 persen dari total proyek. Luas bangunan mulai Gedung Utama, ruang kelas, lab dan simulator yang sudah selesai dibangun mencapai 10.180 M2,” kata Tommy didampingi Capt. Egbed menjawab pertanyaan Menhub Jonan.

Sesuai rencana, lanjut dia, mulai tahun depan BPPP Minahasa Selatan mulai bisa menerima siswa terutama untuk kursus singkat pelaut. “Secara bertahap, pembangunan proyek fisik sekolah akan terus dilanjutkan sesuai master plann,” terang Tommy.

“Sekolah ini diharapkan bisa menampung minat dan aspirasi pemuda Sulawesi Utara untuk menjadi pelaut. Mereka tidak perlu ke Jawa untun menjadi pelaut, karena fasilitas pendidikan pelaut ini sama dengan sekolah serupa lain di Jawa,” papar Tommy.

Dalam kunjungan tersebut, Menhub Jonan bersama Kepala BPSDM Perhubungan dan Bupati Minahasa Selatan sempat meninjau berbagai fasilitas pendidikan seperti lab, skoci latih dan simulator kapal untuk diklat taruna.

Secara umum, menurut Menhub Jonan, kampus ini bagus dan cukup ideal. “Cuma bangunan yang ada perlu dirapilkan dan disempurnakan sesuai anggaran dan master plann,” tegas Menhub Jonan.(helmi)

loading...