Angkasa Pura 2

Sekjen Kemenhub Dan Taruna PIP Semarang Hantarkan Almarhumah Dyah Ke Peristirahatan Terakhir

SDMRabu, 18 November 2015
Pip smg

KENDAL (BeritatTrans.com) – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perhubungan Sugihardjo, SE memimpin upacara pemakaman almarhumah Dyah Umniarti Purnamaningrum, SS, M.Sc, karyawan Kemenhub yang meninggal dunia saat pelaksanaan Diklat Pimpinan  di Puslatpur Marinir Grati, Pasuruan Jawa Timur, kemarin.

Pemakaman dilakukan di kampung halaman almarhumah Dyah Purnamaningrung di Kendal, Jawa Tengah, Rabu (18/11/2015).

“Kemenhub menghantarkan almarhumah Dyah Purnamaningrum ke peristirahatan terakhir dengan penuh penghormatan. Pak Sekjen datang langsung menjadi inspektur upacara pemakaman itu,” kata Kepala BPSDM Perhubungan Wahyu Satrio Utomo, SH, M.Si kepada BeritaTrans.com disela-sela kunjungan kerja ke Manado, Rabu.

Dalam upacara tersebut, ikut hadir dan menghantarkan ke pemakaman Sekretaris BPSDM Perhubungan Ny.Peny Pudji Turyani,SH, MH dan staf terutama dari PIP Semarang dan PKTJ Tegal Jawa Tengah.

Bunga menhub

“Kita kerahkan taruna PIP Semarang sebagai bentuk penghormatan keluarga besar Kemenhub, khususnya BPSDM Perhubungan. Mereka datang ikut membantu proses pemakaman sampai ke peristirahatan terakhir,” kata Tommy, lagi.

Pada kesempatan itu, Tommy menyampaikan duka cita yang mendalam, atas nama pribadi, keluarga serta pimpinan BPSDM Perhubungan.

“Kita sangat kehilangan pada sosok Dyah Purnamaningrum, yang dipanggil menghadap Ilahi saat menunaikan tugas ikut Diklat Pimpinan Kemenhub di Grati Jawa Timur. Semoga almarhumah diampuni dosa-dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” papar Tommy.

Sesuai permintaan keluarga almarhumah Dyah, tambah Tommy, telah dilakukan otopsi untuk mengetahui penyebab meninggalnya di RS Bhayangkara, Surabaya.

“Tapi, hasil belum keluar, sehingga kita belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Kita tunggu hasil otopsi dari dokter yang menanganinya,” tegas Tommy.

Bunga bpsdm

Karangan Bunga Duka Cita

Karangan bunga dan ucapan duka cita terus mengalih dari pimpinan, kerabat dan sahabat almarhumah Dyah. Tampak karangan bunga dari Menteri Perhubungan dan staf, Keluarga Besar BPSDM Perhubungan dan PIP Semarang sudah tiba di rumah duka.

Semua itu membuktikan betapa. Cinta dan sayang keluarga besar Kemenhub bahkan sampai UPT di daerah ikut peduli pada keluarga duka di Kendal Semarang.

“Teriring doa, semoga almarhum mendapatkan ampunan dan tempat yang layak disisi-Nya. Selamat jalan kawan,” kata Direktur PIP Semarang Capt. Wisnu Handoko, saat diminta komentarnya oleh BeritaTrans.

“Sebagai keluarga besar Kemenhub dan sesama alumni Diklat Pimpinan di Grati, kita sangat syok dan merasa kehilangan atas kepergian Dyah,” sebut Wisnu lagi.(helmi)