Angkasa Pura 2

Aksi Mogok Buruh, Lalu Lintas Di Jakarta Sampai Bandara Lancar

Bandara KoridorSelasa, 24 November 2015
IMG_20151124_154047_edit

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Aksi buruh dan gerakan mogok kerja yang mereka lakukan sejak Selasa (24/11/2015) berdampak pada aktivitas dan kepadatan lalulintas di Jakarta bahkan sampai ke Bandar Soekarno-Hatta.

Pantauan BeritaTrans.com, lalu lintas di Jakarta terutama saat jam makan siang, biasanya macet terutama di titik-titik tertentu. Tapi, hari ini jalanan Jakarta lancar cenderung lengang.

Seperti diketahui, antrean dan kepadatan lalu lintas hanya ternya pada Selasa, pagi terutama jalur-jalur yang dilalui massa buruh yang akan berkumpul dan menyampaikan aspirasinya di Silang Monas, terutama depan Istana Negara Jakarta.

Namun setelah iring-iringan massa buruh berlalu dan mereka berkumpul di depan Istana Negara Jakarta, kepadatan lalu lintas kembali normal bahkan sangat lancar.

Warga Jakarta yang biasanya beraktivitas dengan naik mobil sendiri, nampaknya lebih memilih menggunakan jasa angkutan umum. Implikasinya jelas, kepadatan lalu lintas di Kota Jakarta dan sekitarnya juga menurun.

Perjalanan bus DAMRI dari Stasiun Gambir Jakarta Pusat menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang biasanya harus ditempuh satu jam lebih, hari ini lancar. Dalam tempo kurang dari satu jam, bus sudah sampai dan menurunkan penumpang di Terminal I.

Kepadatan calon penumpang yang akan melakukan proses check in, di Gate 4 Bandara Soetta juga relatif lancar. Penumpang datang dan pergi hampir tak ada antrean kecuali di pintu masuk atau keluar terminal. (helmi)

loading...