Angkasa Pura 2

Kemenhub Siapkan Rp14 Miliar Renovasi Stasiun KA Tanjung Priok

EmplasemenSelasa, 24 November 2015
20151124_075834

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kementerian Perhubungan menyiapkan anggaran renovasi Stasiun Tanjung Priok sebesar Rp14 miliar.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Hermanto Dwiatmoko mengungkapkan aggaran renovasi sebesar Rp14 miliar. Dimulai sejak Agustus dan ditargetkan harus selesai Desember.

“Dibersihkan, diganti-ganti, kemudian dilakukan perbaikan ada yang bolong atapnya atau tidak. Di cat kembali,” jelasnya, Senin (23/11/2015).

Stasiun itu hanya direnovasi, dia mengutarakan karena masuk dalam bangunan bersejarah yang perlu dijaga keasliannya, Stasiun Tanjung Priok pun hanya dilakukan renovasi dan detail bangunan tetap tidak ada yang berubah. Artinya, Stasiun Tanjung Priok tidak diperuntukkan untuk dikomersialisasikan.

“Engga boleh ada yang diubah. Sementara ini kita tidak untuk komersial. Kita harus jaga kelestarian ini, sampai nanti,” cetusnya seperti dikutip okezone.

Sementara itu, meski terdapat bekas bangunan Hotel di Stasiun Tanjung Priok, namun dia tidak bisa menjamin apakah pembangunan ini bisa dilanjutkan kembali atau tidak.

“Oh itu kan Hotel zaman Belanda dulu. Kalau untuk sekarang belum tahu apakah hotelnya akan dibangun lagi atau gimana. Yang jelas Stasiun Tanjung Priok tidak dikomersialkan,” ujarnya. (fia).

loading...